Rekomendasi Tempat Wisata di Solo yang Instagramable

Solo adalah sebuah kota yang ada di Jawa Tengah. Kota Solo sendiri memiliki banyak tempat menarik yang sudah membuat banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Solo sendiri terkenal akan adat jawanya yang cukup kental dan masih memegang teguh tradisi dari Keraton Surakarta. Solo dan Jogja memang menjadi dua kota yang laris didatangi oleh banyak wisatawan karena budaya Jawanya yang masih kental.

Potensi Wisata Budaya di Solo

Adanya potensi budaya di Solo yang cukup terkenal membuat Solo memiliki potensi wisata alam, budaya dan juga kuliner yang harus diketahui oleh banyak orang. Semua orang harus bisa menemukan banyaknya ragam tempat menarik yang ada di Kota Solo. Ada beragam wisata di Solo ini juga membuat kota Solo sendiri memiliki spot foto yang sangan Instagramable.

Manakah Tempat Wisata di Solo yang Instagramable?

Jika beberapa orang memutuskan untuk bepergian dan liburan ke Solo, maka Anda harus mengetahui beberapa wisata di Solo yang Instagramable. Nah, untuk beberapa wisata di Solo yang Instagramable yang harus Anda kunjungi adalah:

  • Bendungan Colo

Wisata ini adakah wisata yang cukup menarik. Di tempat ini ada susunan beton pemecah arus yang cukup simetris dan juga tersusun dengan rapi. Bahkan pada saat hujan dan air melimpah pada Sungai Bengawan Solo, beton pemecah arus ini memiliki sifat yang efektif untuk menahan sekaligus memecah derasnya arus sehingga nantinya tidak akan membahayakan beberapa orang yang tinggal di sekitarnya.

  • Benteng Vastenburg

Wisata kedua yang bisa dikunjungi adalah Benteng Vastenburg. Wisata ini adalah wisata yang bisa didatangi beberapa orang yang ingin mengabadikan momen mereka dengan gaya old school. Beberapa orang bisa mengabadikan beberapa gaya vintage spot foto di Solo yang instagramable ini. Lokasi Benteng ini ada di Kedung Lumbu Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta, Jawa Tengah.

  • Keraton Surakarta Hadiningrat

Wisata berikutnya adalah Keraton Surakarta Hadiningrat. Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk dijadikan wisata keluarga. Wisata ini adalah wisata yang terkenal dan sangat kental akan budaya sekaligus sejarah Jawa yang masih dijaga. Selain itu, beberapa orang yang datang ke tempat ini bahkan bisa berfoto sekaligus menjadikan spot foto prewedding yang cukup laris dari beberapa pasangan di Indonesia.

  • Monumen Pers Nasional

Wisata berikutnya adalah wisata Monumen Pers Nasional. Wisata ini adalah wisata yang akan membuat beberapa orang kagum karena di tempat ini akan sangat kental dengan budaya dan juga sejarah Jawanya. Di tempat ini, Anda bisa melihat bagaimana jejak sejarah khususnya sejarah pers yang ada di Indonesia. Bukan hanya menambah wawasan sejarahnya saja, tempat ini juga memiliki desain arsitektur yang membuat banyak orang merasa kagum saat datang ke tempat ini.

Nah, itulah rekomendasi akan wisata-wisata di Kota Solo yang bisa Anda kunjungi. Jangan lupa ajak teman, saudara dan juga orang tersayang untuk menikmati pemandangan dan wisata indah yang ada di Kota Solo. Demi liburan yang seru dan menyenangkan di Kota Solo, beberapa informasi di atas pastinya adalah informasi yang kurang lengkap. Karena masih ada banyak wisata menarik di Kota Solo yang bisa Anda datangi. Untuk mendatangi ke beberapa wisata yang ada di Solo, maka Anda bisa menemukan berbagai informasi yang informatif di https://idntrip.com/. Website ini adalah website yang akan menyediakan pilihan informasi wisata dari seluruh Indonesia yang menarik untuk kalian kunjungi.