Mengenal Filosofi Bunga Dandelion

Bunga menjadi salah satu benda yang digunakan untuk mengungkapkan perasaan dari satu orang ke orang yang lain. Bunga juga sering digunakan untuk menggambarkan suasana dari berbagai macam peristiwa yang terjadi. Sebagai contoh bunga untuk pernikahan, bunga untuk pemakaman, dll. Selain itu, bunga juga sering dipakai sebagai kado di hari spesial dan ungkapan rasa terima kasih. Hal ini dikarenakan setiap bunga memiliki warna yang berbeda. Jika beberapa bunga dipadukan akan menghasilkan perpaduan warna bunga yang cantik. Selain itu, setiap bunga juga memiliki makna filosofi yang berbeda. Lambang masing - masing bunga bisa menggambarkan perasaan, suasana, dll. Salah satunya adalah bunga dandelion. Berikut ini penjelasan tentang makna dari bunga dandelion. 

Mengenal Bunga Dandelion

Bunga dandelion merupakan salah satu jenis bunga yang awalnya berasal dari Eropa dan Asia. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman, bunga ini telah menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia. Bunga dandelion memiliki nama lain yaitu Randa Tapak. Ciri khas dari bunga dandelion adalah bentuk batangnya yang panjang dan kecil. Selain itu, bijinya cukup ringan sehingga mudah tertiup angin hingga sekitar 5 mil. Sehingga, ketika biji tersebut sampai di tanah, biji tersebut bisa tumbuh menjadi bunga dandelion. Hal inilah yang menyebabkan bunga dandelion bisa tumbuh dengan mudah di berbagai macam lingkungan. 

Makna Bunga Dandelion

Bunga dandelion dikenal sebagai salah satu jenis bunga yang memiliki banyak makna filosofis. Makna tersebut diambil dari siklus hidup bunga dandelion yang sedikit berbeda dengan bunga yang lain. Sehingga, ada banyak orang yang menggunakan bunga dandelion untuk melambangkan kehidupan. Salah satu makna dari bunga dandelion adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan baik. Mengapa? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bunga dandelion merupakan bunga asli yang berasal dari daerah di Asia maupun Eropa. Akan tetapi, bunga ini mampu bertahan hidup di berbagai penjuru dunia saat ini. Hal ini menandakan bahwa bunga dandelion memiliki kemampuan beradaptasi pada lingkungan yang beragam dengan sangat baik. Hal inilah yang menjadi sebab mengapa bunga dandelion melambangkan kemampuan beradaptasi yang baik.

Makna filosofi dari bunga dandelion yang lain adalah berusaha untuk tetap kuat meskipun banyak cobaan dan rintangan yang menghalangi. Hal ini bisa dilihat dari siklus hidup bunga dandelion. Mengapa? Bunga dandelion merupakan bunga yang bijinya rapuh dan mudah terbawa oleh angin. Meskipun begitu, biji bunga dandelion yang terhempas dan jatuh ke tanah bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Sehingga, dapat dikatakan bahwa bunga dandelion melambangkan kehidupan yang penuh dengan rintangan. Akan tetapi, seseorang yang memiliki sifat seperti bunga dandelion dapat bertahan dan berkembang dengan baik. Oleh karena itu, bunga dandelion menjadi salah satu simbol bagaimana seseorang bisa bertahan dengan baik meskipun banyak rintangan yang menerjang. 

Siklus bunga dandelion ini juga memiliki makna filosofi yang lain yaitu berusaha untuk menjadi pemberani dan tetap percaya dengan masa depan yang lebih baik. Hal ini dikarenakan meskipun terbang terbawa angin, tetapi bunga dandelion tetap yakin bisa bertumbuh di tempat yang baru. Bunga dandelion yang memiliki makna filosofis ini sering digunakan sebagai hadiah bagi orang - orang yang disayangi. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin menghadiahkan bunga dandelion, mereka bisa memesannya di beberapa toko bunga. Salah satunya melalui https://manado.aliciaflorist.com/. Toko bunga ini memiliki banyak koleksi karangan bunga maupun hand bouquet yang sangat cantik dengan berbagai macam bunga. Sehingga, bisa dipesan dan dihadiahkan untuk orang spesial di hari istimewa.