Destinasi Scuba Diving di Fiji yang Memukau: Spot Terbaik untuk Petualangan Bawah Air

Fiji, sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik, dikenal sebagai surga bagi para penyelam dan penggemar olahraga bawah air.

Terdapat banyak spot scuba diving yang menakjubkan di Fiji, mulai dari pemandangan karang yang berwarna-warni hingga ragam biota laut yang luar biasa.

Jika Anda mencari destinasi scuba diving yang memukau, maka Fiji adalah pilihan yang tepat, sangat recommended seperti kata tulambenscuba.com. Berikut adalah spot terbaik untuk petualangan bawah air yang tak terlupakan di Fiji.

Beqa Lagoon

Beqa Lagoon adalah salah satu spot scuba diving terbaik di Fiji. Terletak di sebelah selatan pulau Viti Levu, tempat ini terkenal karena keberadaan hiu martil dan hiu jeruk. Namun, Anda juga dapat menikmati pemandangan karang yang indah dan berbagai jenis ikan tropis yang menarik di sini.

Selain itu, keunikan lain yang ditawarkan Beqa Lagoon adalah adanya ritual tradisional yang dilakukan oleh suku setempat sebelum menyelam dengan hiu.

Ritual ini dinamakan “Shark Calling” dan melibatkan suku setempat yang mengajak hiu untuk mendekat ke permukaan air dengan menggunakan bunyi-bunyian.

Dalam perjalanan menuju Beqa Lagoon, Anda akan disuguhkan pemandangan indah pulau-pulau kecil yang tersebar di laut biru kehijauan. Setelah sampai di lokasi, Anda akan disambut oleh pemandangan karang yang berwarna-warni dan ikan tropis yang menarik.

Ketika menyelam, Anda dapat melihat hiu-hiu yang berenang dengan tenang di sekitar Anda. Bagi yang ingin mencoba Shark Calling, ritual ini dapat dipesan melalui operator scuba diving setempat.

Keseruan yang ditawarkan oleh Beqa Lagoon membuatnya menjadi spot scuba diving yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Fiji.

Rainbow Reef

Rainbow Reef terletak di Kepulauan Taveuni dan menjadi spot scuba diving yang sangat populer di Fiji. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan karang yang indah dan ragam biota laut yang luar biasa.

Rainbow Reef terkenal dengan sebutan “The Soft Coral Capital of The World” karena keberadaan terumbu karang yang indah dan penuh dengan soft coral berwarna-warni. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai jenis ikan tropis yang menarik, seperti hiu gergaji, ikan napoleon, dan ikan pari.

Jika Anda memiliki pengalaman dalam scuba diving, Anda dapat mencoba “The Great White Wall”. Dalam spot ini, terdapat dinding karang putih yang terbentang hingga 10 meter.

Pemandangan karang putih ini akan terlihat semakin indah ketika disinari oleh sinar matahari yang menyelinap dari permukaan laut.

Ketika menyelam, Anda juga dapat melihat berbagai jenis ikan tropis yang berenang bebas di sekitar dinding karang tersebut. Rainbow Reef menawarkan pengalaman scuba diving yang tak terlupakan dengan pemandangan karang dan biota laut yang luar biasa.

Great Astrolabe Reef

Great Astrolabe Reef adalah sebuah terumbu karang yang sangat luas di sebelah selatan Fiji. Spot scuba diving ini menawarkan berbagai jenis biota laut yang menakjubkan, seperti ikan hiu, pari, dan kerapu.

Selain itu, di sini juga terdapat pemandangan karang yang indah dan berbagai jenis ikan tropis yang menarik. Bagi yang ingin mencari petualangan yang lebih ekstrim, Anda dapat mencoba menyelam di “The¬†Pinnacles”.

Dalam spot ini, Anda akan menjelajahi kolam yang dalam yang dihuni oleh hiu-hiu dan berbagai jenis ikan tropis. Dalam perjalanan menuju lokasi tersebut, Anda akan disuguhkan pemandangan indah pulau-pulau kecil yang tersebar di laut biru kehijauan.

Selain itu, Great Astrolabe Reef juga menawarkan pengalaman scuba diving yang sangat berbeda pada saat malam hari. Dalam “Night Dive”, Anda dapat melihat berbagai jenis biota laut yang hanya muncul pada malam hari, seperti kepiting, udang, dan cumi-cumi.

Selain itu, pengalaman menyelam di malam hari juga memberikan kesan yang lebih intim ketika Anda berenang di antara biota laut yang misterius dan menakjubkan. Great Astrolabe Reef merupakan spot scuba diving yang tak boleh dilewatkan oleh para penyelam ketika berada di Fiji.

Shark Reef Marine Reserve

Shark Reef Marine Reserve terletak di sebelah utara pulau Beqa dan merupakan sebuah kawasan yang dilindungi untuk hiu. Di sini, Anda dapat melihat berbagai jenis hiu, seperti hiu bull, hiu jeruk, dan hiu karang.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan karang yang indah dan berbagai jenis ikan tropis. Spot ini juga terkenal dengan kegiatan “Shark Feed”, di mana operator scuba diving akan memberikan makanan untuk hiu-hiu yang berkumpul di area tersebut.

Meskipun terdengar menyeramkan, menyelam di Shark Reef Marine Reserve sangat aman dan terkendali. Anda akan disertai oleh guide scuba diving yang sudah terlatih dan ahli dalam mengawasi hiu-hiu tersebut.

Selain itu, area yang digunakan untuk “Shark Feed” juga terpisah dengan area yang digunakan untuk penyelaman biasa. Pengalaman menyelam dengan hiu di Shark Reef Marine Reserve akan memberikan kesan yang tak terlupakan dan sangat memuaskan bagi para penyelam.

Namena Marine Reserve

Namena Marine Reserve terletak di sebelah selatan Kepulauan Vanua Levu dan dikenal sebagai salah satu spot scuba diving terbaik di Fiji. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai jenis biota laut yang menakjubkan, seperti ikan hiu, pari, dan kerapu.

Selain itu, Namena Marine Reserve juga menawarkan pemandangan karang yang indah dan berbagai jenis ikan tropis yang menarik.

Namena Marine Reserve juga terkenal dengan “The Chimneys”, spot scuba diving yang menakjubkan yang terdiri dari tiga pilar karang besar yang menjulang tinggi di tengah laut.

Dalam spot ini, Anda akan melihat berbagai jenis biota laut yang unik dan menarik, seperti bintang laut, cumi-cumi, dan udang.

Selain itu, pengalaman menyelam di “The Chimneys” juga memberikan kesan yang sangat memuaskan ketika Anda berenang di antara pilar-pilar karang yang tinggi dan menakjubkan.

Namena Marine Reserve merupakan spot scuba diving yang sangat direkomendasikan bagi para penyelam yang mencari petualangan bawah laut yang tak terlupakan.

 

Categories: