Cara Mengatasi Whatsapp Yang Di Hack

 

Peretasan akun whatsapp bisa saja dialami oleh semua pengguna, maka dari itu kamu harus mewaspadainya. Apabila sudah terlanjur dibajak, pastinya kamu harus mendapatkannya kembali supaya tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tentunya. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, maka dari itu simak ulasan artikel yang ada di bawah ini jika akun whatsappmu terkena hack.

 

Langkah pertama yang harus kam lakukan terlebih dahulu yaitu dengan mengirimkan email ke pihak whatsapp. Dimana kamu harus melaporkannya ke emailsupport@whatsapp.com lalu tulis di bagian subject tersebut dengan keterangan MY WHATSAPP ACCOUNT GOT HACKED. Jika sudah begitu, di bagian badan emailnya, kamu juga harus menjelaskan kronologi dan juga bukti screenshot akun  hingga masalah hack yang sedang dialami tadi supaya pihak whatsapp segera memprosesnya.

 

Jangan lupa juga untuk menuliskan nomor teleponmu yang disalahgunakan tadi. Awali dengan menggunakan nomor telepon kode internasional Indonesia yaitu +62. Jika sudah membuat laporan tersebut, kamu hanya tinggal menunggu prosesnya saja. Nantinya, pihak whatsapp akan segera menonaktifkan akunmu sementara supaya tidak bisa digunakan oleh orang yang telah menghack nomorm. Setelah itu, akan ada pemberitahuan dari pihak whatsapp jika nomormu bisa diaktifkan kembali.

 

Untuk menghindari hal tersebut terjadi lagi, maka kamu wajib melakukan verfikasi dua langkah di aplikasi whatsapp tersebut. Dengan begitu, akun whatsapp milikm tidak berpindah tangan ke pihak peretas tentunya.