Cara Mengatasi Lantai Rembes Di Rumah

Punya lantai yang aman dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal pastinya sangat penting. Namun semua juga harus diimbangi dengan bagaimana cara untuk merawatnya. Rumah ataupun lantai yang digunakan untuk banyak kegiatan harus lah sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan. Cara mengatasi lantai agar tidak kotor ataupun bau juga tentunya harus dibersihkan secara berkala. Agar nantinya ketika akan dipakai tidak mengalami kendala atau masalah yang malah akan membuat mereka mengalami bahaya. Rembes adalah kondisi dimana lantai rumah selalu basah walaupun tidak ada air. Hal ini bisa sangat berbahaya karena akan membuat anak-anak yang ada di rumah terpleset atau bahkan bisa jatuh. Karena itu lah ada beberapa hal dan cara yang dapat digunakan untuk mengatasi lantai yang rembes atau mudah berair. Terlebih dulu lihat lah manakah yang menjadi penyebab lantai basah. Pastikan jangan sampai ada genangan sehingga akan menyulitkan. Memastikan semua hal termasuk apakah cat yang digunakan sesuai standar seperti cat epoxy ini juga harus dilihat agar tidak sampai menimbulkan masalah.

Tips Memperbaiki Lantai  Rumah Yang Rembes

Pastikan yang utama adalah memastikan tidak ada lantai yang basah. Karena genangan air memang sangat berpengaruh pada hasil. Genangan air juga banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya karena adanya air yang menetas. Memastikan tidak adanya genangan air akibat dari tanah yang terbuka atau yang lain juga menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu lah, banyak orang harus punya prediksi lebih dulu. Selain itu, ada beberapa hal lagi yang harus diperhatikan agar bisa selalu menjaga lantai tetap maksimal guna hasil yang lebih baik. Berikut ini adalah tips memperbaiki lantai yang rembes :

  1. Tinggikan lantai

Yang harus dilakukan pertama adalah meninggikan lantai. Membuat lantai lebih tinggi bisa jadi salah satu solusi yang terbaik mengapa perlu untuk mengatasi masalah rmbees. Dengan meninggikan lantai ini membuat salah satu rembesan air yang mungkin dikarenakan adanya aliran air yang terlalu dangkal. Dengan lantai yang lebih tinggi ini maka kemungkinannya air bisa merembes juga cukup kecil.

  1. Tambal yang retak atau bocor

Cari lah berbagai kemungkinan keretakan atau kebocoran. Karana hal tersebut akan mempengaruhi bagaimana hasilnya. Menambal yang bocor memang menjadi salah satu hal yang sangat penting. Karena jika tidak dilakukan dengan baik maka kebocoran akan terus merambat naik. Menambal yang tidak bisa jadi alternatif karena jika nantinya ada yang kurang tepat saat proses pemasangan.

  1. Menggunakan waterproof

Yang terakhir adalah Menggunakan waterproof. Pada cara ini, banyak keunggulan yang akan digunakan. Waterproof ini sendiri mulai dilakukan oleh banyak orang karena mereka bisa mengurangi kemungkinan dan dampak yang akan dihampiri. Bahan yang digunakan ini kedap air sehingga akan sangat membantu untuk menutup celah dan retakan yang akan digunakan.

Pentingnya Menggunakan Waterproof Agar Tidak Rembes

Memang benar Waterproof memiliki harga yang cukup mahal. Tapi hal ini bisa membantu jika nantinya mereka memiliki masalah. Dengan adanya lapisan kedap air ini membuat kenyamanan dan kualitas lantai ataupun rumah jadi lebih baik. Mereka bisa makin nyaman dan tetap aman digunakan. Waterproof menjaga agar tetesan air atau rembesan air di lantai tidak mempengaruhi hal yang lain. Mereka akan menahannya sehingga tidak akan dapat genangan air atau kebocoran dari pipa dan limbah apapun.