Manfaat Buah Plum Untuk Kesehatan

Buah plum merupakan buah yang memiliki gizi dan nutrisi yang tinggi, sehingga tidak heran jika buah ini memiliki banyak manfat yang baik untuk kesehatan. Mengkonsumsi buah plum bisa membantu tubuh untuk mencegah tekena penyakit kronis.

Untuk lebih jelas tentang manfaat buah plum untuk kesehatan tubuh kita, yuk simak manfaatnya berikut ini.

Meredakan sembelit

Manfaat buah plum untuk kesehatan yang pertama adalah membantu meredakan sembelit. Dengan kandungan serat yang tinggi di dalam buah plum. Maka tidak heran jika buah ini bisa membantu untuk meredakan sembelit dengan efektif.

Di dalam buah plum terdapat kandungan sorbitol yang merupakan bahan kimia pencahar alami yang akan mempercepat laju perpindahan kotoran di dalam saluran pencernaan.

Kaya akan antioksidan

Buah plum kaya akan antioksidan, sehingga mengkonsumsi buah ini bisa membantu tubuh untuk mengurangi peradangan, menetralisir dan melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Antioksidan yang terkandung di dalam buah plum berbentuk polifenol yang bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena penyakit diabetes dan jantung serta baik untuk kesehatan tulang.

Membantu menurunkan gula darah

Buah plum juga bisa membantu tubuh untuk mengontrol gula darah dengan baik. Walaupun tinggi karbohidrat, tetapi buah plum segar tidak secara signifikan meningkatkan gula darah setelah memakannya. Karena buah ini memiliki kemampuan meningkatkan kadar adiponektin yang merupakan hormon yang mngatur kadar gula darah di dalam tubuh.

Meningkatkan kesehatan sendi

Buah Plum juga bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan tulang dan sendi. Pada beberapa penelitan telah membuktikan mengkonsumsi buah plum bisa menurunkan risiko terkena penyakit tulang.

Bermanfaat bagi Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi buah plum segar secara teratur bisa membantu tubuh memiliki efek perlindunga baik untuk kesehatan jantung. Karena buah plum bisa membantu tubuh menurunkan tekandan darah dan kadar kolesterol darah dengan efektif. Sehingga risiko terkena penyakit jantung akan berkurang.