Cara Mudah Membuat Tumpeng Sate

Tumpeng menjadi salah satu hidangan yang membutuhkan kreatifitas yang tinggi. Tumpeng tidak hanya berbentuk nasi saja namun juga bisa berupa sate. Pernah mendengar tumpeng sate? Tumpeng dengan menu utamanya sate ini cukup populer. Selain membuat tumpeng berbentuk kerucut? Anda juga bisa membuat tumpeng dengan menu sate.

Sekilas dari bentuk hidangannya sama. Sama – sama disajikan di atas daun pisang yang sudah dihias. Tumpeng ini menyajikan lontong yang sudah dipotong kecil – kecil dan dipinggirnya dihiasi tusuk sate. Ada banyak cara untuk menyajikan menu tumpeng satu ini. Pada intinya tumpeng ini menyajikan lontong sebagai pengganti nasi dan sate sebagai pengganti lauknya.

Cara membuat tumpeng dengan menu sate sangat mudah dibandingkan membuat tumpeng nasi. Langkah pertama untuk membuat tumpeng ini adalah membuat menu lontongnya terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa membuat sate dengan daging ayam atau sapi sesuai kebutuhan. Karena menu utamanya hanya lontong dan sate, anda tinggal memberikan hiasan di sekeliling tumpeng.

Proses pembuatan tumpeng dengan menu sate ini lebih simpel. Untuk membuat hidangan terlihat menarik, anda bisa menambahkan beberapa menu lauk di sekeliling tumpeng. Jangan lupa untuk membuat kuah kacang sate. Kuah ini bisa dituangkan di atas lontong atau dituangkan dibagian tusukan sate. Membuat hidangan tumpeng dari sate ini tidak membutuhkan waktu yang lama.