Soal TOEFL

Tes TOEFL tidak hanya digunakan untuk yang hal hendak mendapatkan beasiswa ke luar negeri saja. TOEFL juga sering digunakan sebagai syarat masuk Perguruan Tinggi atau melamar pekerjaan di perusahaan ternama.

Berikut adalah jenis-jenis soal TOEFL dan strategi mengerjakannya:

1. Soal TOEFL Listening Comprehension

Pada waktu pertama tes TOEFL ini, Anda harus memahami bentuk-bentuk perintah pada tiap part. Baca secara teliti setiap pilihan jawaban pada soal ketika narator membacakan rincian direction dan contoh soal. Anda harus mendengarkan dengan seksama agar bisa mengerjakan jenis soal TOEFL ini dengan baik san benar.

2. Soal TOEFL Structure and Written Expression

Soal TOEFL selanjutnya adalah bagian Structure and Written Expression. Biasanya tes ini mematok strategi khusus agar bisa mengerjakannya secara lancar. Kunci mengerjakan soal TOEFL ini adalah harus memperhatikan kalimat yang dipertanyakan dalam soal, dan meneliti setiap jawaban yang tersedia sebelum memilih jawaban yang tepat.

3. Soal TOEFL Reading Comprehension

Pada tahap tes akhir Reading Comprehension, ada baiknya jika Anda menghitung waktu yang diperlukan untuk mengerjakan keseluruhan soal. Jangan terlalu lama menghabiskan waktu membaca teks bacaan saja.

Kemudian perhatikan pertanyaan pada jawaban dan ingat kuncinya tanpa harus panik jika tema bacaan bukan yang Anda pelajari. Baca ulang untuk mengetahui topik bacaan agar Anda memiliki gambaran soal.

Itulah beberapa informasi mengenai soal TOEFL dan strategi pengerjaannya. Semoga bermanfaat!