Tips Membuat Seragam Satpam Yang Nyaman

Saat berbicara tentang seragam satpam pasti kita teringat dengan berita viral tentang seragam satpam yang mirip dengan seragam polisi. Dan seragam satpam juga beberapa tahun terakhir sering berganti-ganti. Sehingga membuat orang yang memiliki pekerjaan sebagai satpam harus membuat seragam satpam baru. Tapi sebelum membuat seragam satpam sendiri, pastikan kamu membaca tips yang kami bagikan disini.

Saat membuat seragam satpam sebenarnya sama dengan seragam pekerjaan apapun pada umumnya yaitu harus nyaman saat digunakan. Selain itu, seragam satpam yang baik adalah yang tidak kedodoran dan tidak terlalu ketat. Tetapi saat digunakan seragam satpam harus terlihat rapi saat digunakan.

Karena itu, pemilhan kain untuk membuat seragam satpam harus benar-benar kamu perhatikan. Kamu harus memilih bahan kain yang memiliki sifat tidak mudah kusut.

Tips Membuat Seragam Satpam Yang Nyaman

Untuk lebih jelasnya silahkan simak tips membuat seragam satpam yang nyaman dan sesuai standar berikut ini!

1. Harus Sesuai Aturan

Saat ingin membuat seragam satpam, hal pertama dan yang terpenting untuk diperhatikan adalah harus sesuai aturan yang berlaku. Jadi saat ingin membuat seragam kamu harus mengetahui bagaimana aturan dalam pembuatan seragam baik darihal warna, modellengan, atribut yang harus ada, dan aturan seragam terbaru lainnya.

2. Pilih Jenis Kain yang Nyaman

Setelah kamu mengetahui aturan apa saja yang harus ditaati dalam pembuatan seragam satpam. Selanjutnya kamu harus bisa menentukan bahan kain yang tepat untuk digunakan. Bahan kain terbaik untuk membuat seragam satpam adalah yang nyaman digunakan dan tidak mudah kusut.

Untuk bahan kain terbaik yang bisa kamu pilih adalah kain Gaia, jenis kain ini diproduksi khusus digunakan untuk seragam keamanan. Kain Gaia ini juga memiliki kualitas terbaik dan sesuai dengan karakteristik pekerjaan satpam.

Karena kain ini tidak mudah kusut, sehingga ketika digunakan untuk segala aktivitas apapun pengunanya tidak takut seragamnya kusut. Untuk masalah ketebalan bahan kain Gaya juga sangat pesa untuk dibuat sebagai seragam karena ketebalan pas dan tidak terlalu berat. Sehingga bahan kain Gaia ini cukup ringan dan tidak terlalu tipis.

3. Pertimbangkan Harga dan Kualitas

Saat memilih bahan kain untuk membuat seragam satpam, kamu juga harus mempertimbangkan harganya. Untuk kain Gaia juga ada yang harganya murah dan ada juga yang harganya mahal. Harga ini akan menetukan grade atau kualitas kain.

Dan yang jelas kain yang berkualtias tentunya akan memiliki harga lebih mahal dibandingkan kain yang gradenya rendah.  Jadi pastikan saat membeli bahan kain untuk seragam satpam kamu harus membeli bahan dengan harga yang menurutmu terjangkau tetapi jangan yang paling murah. Karena pekerjaan sebagai satpam membutuhkan pakaian yang bisa meningkatkan produktivitas kerja.

4. Lakukan Pengukuran Agar Seragam Fit Badan

Jika kamu sudah memilih bahan yang tepat untuk dibuat untuk seragam, tips selanjutnya kamu harus melakukan pengukuran badan yang tepat. Sehingga nantinya seragam satpam yang kamu buat bisa fit dengan badan kamu.  Dengan pengukuran yang tepat ini, seragam saat digunakan nantinya tidak kebesaran atau kekecilan.

5. Buat Di Jasa Konveksi Handal

Tips berikutnya untuk bisa membuat seragam satpam yang nyaman dan berkualitas adalah membuat atau menjahit seragam di penyedia jasa konveksi yang handal. Pastikan kamu menggunakan jasa Konveksi jogja yang terbaik di kota tempa tinggalmu, sehingga seragam yang dihasilkan akan berkualitas dan nyaman saat digunakan.

Jadi itulah tadi beberapa tips membuat seragam satpam yang nyaman dan berkualitas. Sehingga kamu nantinya akan memiliki seragam untuk bekerja yang nyaman dan awet saat digunakan.