Cara Membuat Roti Goreng Mudah dan Praktis

Roti goreng sendiri adalah sebuah makanan yang dibuat dengan bahan dasar tepung terigu, ragi instan, telur, mentega dan juga gula. Sedangkan untuk isiannya sendiri, roti goreng nantinya bisa disesuaikan dengan selera. Untuk isi yang ada di dalamnya bisa berisi cokelat, selai, sosis, daging ayam, sapi dan lainnya. Berbeda dibandingkan dengan roti yang di oven, roti goreng ini akan lebih mudah untuk dibuta karena hanya akan digoreng saja.

Sedangkan adonan untuk membuat roti goreng sendiri, Teknik pada saat menguleni adonanya tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan roti pada umumnya. Anda bisa membuat adonan menjadi kalis terlebih dahulu, kemudian buang udaranya dan bentuk sesuai dengan selera dan keinginan. Bahan yang perlu disiapkan seperti tepung terigu, gula, ragi, telur, susu cair, mentega, garam, vanili, sosis, panir dan minyak.

Campurkan semua bahan mulai dari susu dan telur. Kemudian ayak tepung terigu dan vanili bubuk. Kemudian, campurkan lagi terigu, gula dan juga ragi instan. Uleni sampai dengan setengah kalis, kemudian tambahkan garam dan mentega. Kemudian ambil adonan secukupnya, bentuk bulat dan juga pipihkan. Letakkan potongan sosis di bagian tengah dan satukan ujungnya. Celupkan ke dalam air, gulingkan pada tepung panir, diamkan 2 jam sampai mengembang dan goreng pada minyak panas. Goreng sampai roti berubah warna menjadi coklat keemasan.