Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaru 2022               

Artikel pada kesempatan kali ini akan merangkum rekomendasi laptop gaming murah yang layan untuk dibeli di tahun 2022. Sehingga untuk para gamer yang membutuhkan laptop gaming tidak akan kebingungan lagi laptop gaming murah merek dan seri mana yang layak untuk dibeli.

Kriteria Konfugirasi Laptop Gaming Murah Terbaik 2022

  • Memiliki minimal RAM 8 GB atau lebih

  • Menggunakan CPU minimal adalah Intel Core i5-i7 atau AMD Ryzen 5-7

  • Layar minimal memiliki ukuran 14 inci atau lebih

  • Resolusi layar laptop minimal sudah Full HD (1080 piksel) atau lebih tinggi

  • Dilengkapi dengan Kartu Grafis mininal adalah Geforce GTX, MX, RTX,atau Quadro

  • Harddisk minimal adalah 256GB atau lebih menggunakan SSD

  • Memiliki Port koneksi USB dan port HDMI

  • Mempunyai sistem pembuangan panas atau sistem pendingin lainnya

Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaru 2022

1. Laptop Gaming HP VICTUS Gaming 16 E0088AX

HP VICTUS Gaming 16 E0088AX memiliki tampilan desain yang elegan dengan casing berbahan plastik yang kokoh dan desain yang paling menonjol adalah bagian signature berbentuk V untuk seri Victus yang didesain pada bagian tengah di cover belakangnya.

HP VICTUS Gaming 16 E0088AX menggunakan chip AMD Ryzen 5 - 5600H sehingga menghasilkan kinerja luar biasa, maka tidak heran laptop ini bisa dengan mudah menangani game pc populer apa pun di pasaran saat ini.

Performa HP VICTUS Gaming 16 E0088AX juga meningkat berkat kartu grafis diskrit NVIDIA GeForce RTX3050 4 GB. Sehingga menghasilkan pemrosesan grafis yang sangat baik.

Layar HP VICTUS Gaming 16 E0088AX menggunakan ukuran 16,1 inci yang dikombinasi panel IPS dan resolusi Full HD, dan sudah memiliki referesh rate 144 Hz yang akan membuat bermain game memiliki gerakan mulus, tanpa mengalami lag.

HP VICTUS Gaming 16 E0088AX dilengkapi dengan 8 GB dan support penambahan RAM hingga 32 GB, dikombinasikan dengan kapasitas hard drive SSD sebesar 512 GB, dan bisa diupgrade hingga 1 TB. Sehingga memungkinkan pengguna untuk menyimpan bisa banyak game dengan kecepatan akses yang cepat.

Untuk yang tertarik membeli HP VICTUS Gaming 16 E0088AX, harga HP VICTUS Gaming 16 E0088AX saat ini dipasaran dijual dengan harga sekitar Rp 16 jutaan.

2. Laptop Gaming Asus TUF Gaming F15 FX506LH

Rekomendasi laptop gaming murah lainnya adalah Asus TUF Gaming F15 FX506LH dengan harga sekitar Rp 12 jutaan. Laptop gaming asus ini memiliki desain agresif dan bertenaga karena keseluruhan bodi terbuat dari bahan plastik berkualitas dan cover belakang dibuat dari bahan logam.

Asus TUF Gaming F15 FX506LH dilengkapi dengan performa terbaik dari chip Intel core i5 H-series kelas game ditambah dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB diskrit. Sehinga membuat Asus TUF Gaming F15 FX506LH memiliki kinerjanya yang kuat di semua game terkenal seperti PUBG, GTA V, dan lainnya.

Laptop gaming asus murah ini dilengkapi degan harddisk hingga 512 GB ditambah dengan RAM 8 GB, dan support hingga 32 GB. Sehingga memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak game dan bermain game dan streaming tanpa khawatir terjadi lag.

Kelebihan yang dimiliki Asus TUF Gaming F15 FX506LH telah dilengkapi dengan sistem pendingin mengintegrasikan Teknologi HyperCool. Sehingga membantu laptop ini menghasilkan aliran udara yang lebih kuat yang akan membantu mendinginkan mesin laptop dengan lebih efektif dan membantu menstabilkan kinerja selama bermain game berat.

Layar Asus TUF Gaming F15 FX506LH memiliki ukuran 15,6 inci dan sudah berresolusi Full HD, dan dilengkapi dengan referesh rate hingga 144 Hz.

Selain itu, keyboard Asus TUF Gaming F15 FX506LH juga telah dilengkapi dengan LED RGB, ditambah dengan 4 tombol WASD. Sehingga pengguna bisa memiliki banyak mode tampilan warna yang berbeda-beda.

3. Acer Nitro 5 Gaming AN515

Rekomendasi laptop gaming murah selanjutnya adalah Acer Nitro 5 Gaming AN515. Laptop gaming dari acer ini memiliki harga kisaran Rp 13 jutaan. Laptop gaming Acer ini memiliki tampilan desain yang halus dengan nada warna utama hitam merah yang keren. Desain casing menggunakan bahan plastik yang kokoh.

Untuk kinerja gaming terbaik dari Acer Nitro 5 Gaming AN515 berasal dari prosesor Intel Core i5 Tiger Lake seri 11300H yang menghasilkan kinerja luar biasa yang kuat. Sehingga dapat melakukan tugas kantor dasar hingga desain grafis serta tentunya untuk bermain game berat.

Ditambah lagi Kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 4 GB sudah ditanamkan pada Acer Nitro 5 Gaming AN515 sehingga dapat secara signifikan meningkatkan kinerja mesin dan membuat pengalaman bermain game lebih mulus dengan tampilan grafis terbaik.

Untuk RAM Acer Nitro 5 Gaming AN515 sudah tertanam sebesar 16 GB dan bisa ditingkatkan sampai 32 GB. Untuk penyimpanannya menggunakan hard drive SSD 512 GB yang merupakan ruang penyimpanan data yang besar untuk menyimpan game, software dan data dengan nyaman.

Selain itu, Acer Nitro 5 Gaming AN515 juga menggunakan layar FHD 15,6 inci, layarnya menggunakan panel TFT yang sudah terintegrasi teknologi Acer ComfyView. Sehingga akan menghadirkan momen hiburan bermain game yang detail, tajam, memiliki warna yang cerah dan lebih realistis.

Untuk rekomendasi lainnya bisa Anda temukan di website Pickybest.id yang menyajikan banyak informasi rekomendasi laptop gaming terbaik.