Kumpulan Cara Mengatasi Anak Susah Makan dan Rewel

Anak yang susah makan dan rewel menjadi tugas tersendiri bagi orang tua, terlebih ibu. Sebab jika hal tersebut dibiarkan, maka perlahan bakal memberikan dampak negatif seperti gangguan pencernaan. Lalu bagaimana cara mengatasi anak susah makan dan rewel? Berikut penjelasannya untuk anda.

Cara Mengatasi Buah Hati yang Susah Makan dan Rewel

  1. Menyuapi dengan Pelan-Pelan

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menyikapinya pelan-pelan. Namun sebelum pada akhirnya menyuapi buah hati, maka sebaiknya untuk menenangkannya terlebih dahulu. Misalnya dengan mengajaknya melihat hewan, tumbuhan dan hal baru lainnya. Dengan begitu, maka buah hati bakal berhenti rewel dan mau makan.

  1. Mengendong Sambil Menyuapinya

Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menggendong buah hati sambil menyuapinya secara perlahan. Biasanya buah hati bakal mau berhenti rewel tatkala sudah digendong oleh ibunya. Maka dari itu, setelah anak berhenti rewel, langsung sukan makanan secara perlahan.

  1. Berikan Makanan pada Waktu yang Tepat

Cara mengatasi anak susah makan dan rewel yang terakhir yaitu dengan memberikan makanan pada jam yang tepat. Misalnya buah hati biasa makan jam 4 sore, maka sebaiknya gunakan rutinitas tersebut untuk jam makan buah hati. Sebab terkadang ia bakal rewel jika di suruh makan pada jam yang bukan waktunya.

Ketiga hal diatas bisa menjadi cara jitu dalam mengatasi anak yang susah makan dan rewel. Dimana untuk ketiga cara yang dimaksud antara lain adalah menyuapi dengan pelan-pelan, mengendong sambil menyuapinya, dan yang terakhir adalah berikan makanan pada waktu yang tepat.