Cara mengatasi mata bengkak dengan cepat

Pembengkakan mata dapat terjadi karena berbagai alasan, mulai dari akumulasi cairan hingga infeksi. Gangguan mata ini umumnya sembuh secara spontan dalam waktu singkat.

Namun, jika mata bengkak Anda tidak hilang, atau jika Anda tidak terlalu puas dan tidak nyaman, ada lima cara untuk mengobati mata bengkak yang dapat anda lakukan.

1. Kompres mata Anda dengan kain lembut

Cara mengatasi mata bengkak pertama dalam daftar ini, kompres mata yang bengkak dengan kain lembut yang dibasahi dengan air dingin dan bersih. Anda juga dapat meletakkan kompres es di mata Anda selama sekitar 15 menit sekali.

2. Lepaskan Kacamata

Jika anda menggunakan kacamata dalam waktu lama, itu mungkin bisa saja membuat mata bengkak. Maka dari itu, lepaskan sejenak kacamata dan mengistirahatkan mata anda. Ini adalah salah satu cara mengatasi mata bengkak.

3. Obat Tetes Mata

Mata bengkak akibat alergi bisa diobati dengan obat tetes mata antihistamin. Namun, sebelum melakukannya, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter.

4. Kompres dengan Kantong Teh

Kafein membantu mengurangi pembengkakan. Tutup mata Anda dan letakkan kantong teh yang dingin dan lembab. Efektif untuk mengobati kelopak mata bengkak.

5. Pertahankan posisi tidur

Saat ingin tidur, posisikan kepala lebih tinggi dari tubuh untuk mengurangi risiko penumpukan cairan penyebab mata bengkak.