Manfaat Buah Matoa Yang Jarang Diketahui

Apakah kamu pernah makan buah matoa atau mungkin kamu belum pernah makan buah matoa sama sekali? Buah matoa sebenarnya masih satu keluarga dengan buah leci dan kelengkeng. Tetapi buah matoa memiliki rasa yang unik yaitu dengan kombinasi rasa durian, rmbutan dan kelengkeng.

Dengan rasa yang unik ini, tertanya ada beberapa manfaat buah matoa yang jarang orang ketahui, seperti :

1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat buah matoa yang pertama adalah bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Tidak hanya dagung dari buah matoa saja yang bisa dimanfaatkan, daun dan biji matoa juga bisa dimanfaatkan untuk membantu kita menurunkan tekanan darah tinggi.

Ekstrak buah matoa memiliki fungsi diuretik sehingg bisa membantu untuk meningkatkan jumlah cairan yang keluar dari tubuh.

2. Membantu menghindari penyakit kronis

Manfaat buah matoa lainnya adalah bisa membantu tubuh untuk mencegah penyakit kronis. Penyakit kronis yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah matoa adalah penyakir diabetes, stroker dan penyakit jantung.

Matoa dengan kandungan yang kaya tanin, tanin adalah antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

3. Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral

Selain itu, manfaat buah matoa lainnya adalah bisa membantu tubuh untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang cukup. Karena di dalam buah matoa mengandung vitamin C dan E yang kaya, kedua vitamin ini bermanfaat untuk mencegah radikal bebas.

Selain itu, mengandung vitamin yang baik untuk tubuh, buah matoa juga memiliki kandungan kalsium dan potasium yang baik untuk kesehatan tubuh.