Jenis-Jenis Ikan Hiu Yang Paling Berbahaya dan Unik

Lautan sangatlah luas dan memiliki banyak hewan laut yang unik, menarik bahkan berbahaya seperti Ikan Hiu. Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang jenis-jenis ikan hiu paling berbahaya dan unik yang ada di lautan yang mungkin belum pernah kamu ketahui.

Jenis-Jenis Ikan Hiu Yang Paling Berbahaya dan Unik

Berikut ini adalah jenis-jenis hiu yang paling berbahaya dan unik yang ada di lautan :

1: Hiu Putih Besar

Pertama ada ikan hiu putih besar, ini merupakan ikan karnivora yang terbesar yang ada di bumi saat ini. Karena ikan hiu putih besar dewasa ukurannya bisa mencapai 4,6 meter. Bahkan ikan hiu putih besar ini juga bisa mencapai panjang sekitar 6 meter dan beratnya sampai 2.268 kg.

Hiu putih besar adalah ikan karnivora terbesar di bumi, dengan panjang rata-rata 15 kaki (4,6 meter) saat dewasa, meskipun spesimen ikan ini biasanya berukuran 20 kaki (6 meter) dan berat 5.000 pon (2.268 kg).

2: Hiu Pemotong Kue

Selanjutnya ada Cookiecutter shark atau Hiu Pemotong Kue yang memiliki ukuran 43 cm sampai 58 cm. Ikan hiu jenis ini termasuk ikan hiu yang memiliki bentuk sangat aneh, karena bentuknya seperti sebuah cerutu yang berenang di dalam air.

Selain itu tubuh ikan hiu ini sangat unik karena dapat bercahaya di dalam air kecuali pada bagian garis leher yang gelap yang terletak di balakang kepala. Pada bagian gelap ini sering dianggap seperti bayangan ikan kecil, yang bertindak sebagai umpan agar ikan lain mendekat dan memangsanya. Ikan hiu ini biasa memangsa cumi-cumi dan cara memangsa makanannya dengan cara menempelkan diri pada mangsanya.

3: Hiu pedang berhidung panjang

Jenis ikan hiu unik lainnya adalah Hiu pedang berhidung panjang. Ini adalah salah satu jenis hiu pedang yang bisa tumbuh sempai 140 cm. Ikan hiu ini memiliki bentuk hidung yang bergeriki, panjang dan memiliki deretan gigi yang tajam membentuk seperti dari berat badannya.

Hiu pedang berhidung panjang juga mempunyai antena panjang yang tumbuh di sisi hidung yang berfungsi untuk mencari mangsa. Antena ini bisa digerakan untukmerasakan getaran dan bioelektrik, yang mirip dengan yang dimiliki hiu palu. Yang lebih menarik adalah antena pada hiu pedang berhidung panjang ini sangat sensitif terhadap sentuhan dan rasa, sehingga dapat mendeteksi mangsa yang bersembunyi di pasir.