Cara membersihkan dispenser

Sebelum membersihkan dispenser, pastikan jika Anda sudah mencabut aliran listrik dan kabelnya. berikut adalah cara membersihkan dispenser yang dapat Anda coba agar kualitas air minum terjaga:

1. Bersihkan corong dispenser

Hal pertama, yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan corong dispenser. Caranya adalah copot corong dispenser, lalu bersihkan menggunakan larutan pembersih. Gosok permukaan secara menyeluruh hingga bebas dari kotoran.

2. Bersihkan bagian dalam dispenser

Bagian dalam dispenser juga harus dibersihkan, lho. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan campuran air dan larutan pembersih.

3. Bersihkan bagian luar dispenser

Tidak hanya bagian dalam saja, Anda juga perlu membersihkan bagian luar dispenser. Gunakan kain lap bersih yang diberi sedikit air dan larutan pembersih.

Kemudian lap seluruh permukaan luar dispenser hingga bersih dan tidak ada kotoran yang menempel. Setelah itu, siram menggunakan air yang mengalir agar kotoran pada permukaan dispenser hilang.

4. Lap seluruh permukaan dispenser

Setelah semua komponen bersihkan, langkah selanjutnya adalah, lap seluruh permukaan menggunakan kain kering dan bersih. Lalu, letakkan kembali galon dan dispenser Anda dan siap digunakan kembali.

5. Cek ulang

Setelah itu cek kembali apakah bagian dalam dispenser sudah benar-benar bersih atau belum. Caranya adalah ambil air menggunakan gelas bening pada dispenser Anda. Apabila dalam air masih ditemukan sisa-sisa kotoran, Anda bisa mengulangi lagi proses seperti di atas.

Itulah cara membersihkan dispenser dengan mudah. Semoga bermanfaat!