Manfaat Daun Korejat yang Harus Anda Ketahui

Tanaman korejat merupakan salah satu tanaman hias yang serig ditanam oleh masyarakat Indonesia karena dapat mempercantik pekarangan rumah. Namun tanaman korejat bukan hanya berfungsi sebagai tanaman hias saja. Daun korejat dapat Anda manfaatkan pula untuk Kesehatan tubuh. Daun korejat terkenal bisa mengobati sakit mata. Sakit mata biasanya ditandai dengan mata kemerahan, bengkak, serta timbul kotoran berwarna putih, kuning, hingga hijau. Biasanya sakit mata terjadi karena ada bakteri atau virus yang masuk ke mata Anda sehingga membuat iritasi.

 

Daun korehat mempunyai senyawa seperti saponon, flavonoid, dan alkaloid yang dapat memperlambat pertumbuhan bakteri dan virus. Senyawa ini juga bisa membunuh bakteri dan vrus yang membuat Anda sakit mata. Cara menggunakan daun korejat untuk sakit mata adalah dengan merebus daunnya. Air rebusan tersebut ditaruh di botol tetes mata dan gunakan air rebusan daun korejat sebagai obat tetes mata. Cukup gunakan sehari tiga kali saja, maka sakit mata Anda akan segera sembuh.

 

Selain sebagai obat mata, daun korejat bisa digunakan sebagai obat sakit gigi. Nenek moyang kita sudah dari dulu memanfaatkan daun korejat jika mengalami sakit gigi. Senyawa-senyawa yang ada pada daun korejat mampu membunuh bakteri dan virus. Sakit gigi bisa terjadi karena ada bakteri dan virus pada gig yang berlubang. Anda bisa mengunyah daun korejat untuk mengatasi sakit gigi atau merebus daunnya untuk digunakan sebagai obat kumur.