Info Wisata Danau Kelimutu, Secuil Surga Tersembunyi di Ende Flores

Enda Flores di Nusa Tenggara Timur memiliki segudang potensi objek wisata alam yang begitu mengagumkan. Sebut saja salah satunya danau yang ada di puncak Gunung Kelimutu. Danau Kelimutu yang terdiri dari tiga buah danau ini bahkan berhasil menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Maka dari itu, yuk simak info wisatanya berikut ini.

Info Wisata Danau di Puncak Gunung Kelimutu

  1. Danau Tiga Warna

Salah satu hal yang membuat danau di puncak Gunung Kelimutu ini begitu menarik yaitu danaunya terdiri atas tiga warna. Danau dengan 3 kawah berbeda warna tersebut disebut sebagai Tiwu Nuwa Muri Koo Fai dengan warna hijau tosca, Tiwu Ata Polo berwarna hitam kecoklatan, dan Tiwu Ata Mbupu berwarna biru kehitaman. Masing masing dipercaya sebagai tempat peristirahatan jiwa yang sudah meninggal.

  1. Akses Lokasi

Gunung Kelimutu sendiri termasuk di kawasan Taman Nasional Kelimutu yang ada di perbatasan kawasan Nusa Tenggara dan Bali. Jadi untuk menuju danaunya, anda bisa berangkat dari Desa Moni yang ada di kawasan taman nasional. Dari desa anda bisa berjalan kaki selama kurang lebih 2 sampai 3 jam perjalanan.

  1. Harga Tiket

Wisata Taman Nasional Kelimutu termasuk sebagai destinasi yang murah meriah. Dimana harga tiket masuknya hanya dibanderol sekitar Rp. 20 ribu saja per orang. Dengan harga tersebut, anda sudah bisa menikmati keindahan danau, merasakan serunya pendakian Gunung Kelimutu, dan masih banyak lagi.

Sebagai salah satu destinasi yang populer di Ende Flores, tentu anda tidak boleh melewatkan berkunjung ke danau yang ada di puncak gunung ini ketika berlibur di daera tersebut. Apalagi ketenaran danau tiga warna tersebut tidak hanya di kalangan wisatawan lokal saja, melainkan juga membuat takjub para wisatawan dari luar negeri.