Cara Cek Pulsa Smartfren Kode Dial, SMS dan Online

Smartfren saat ini telah menjadi operator seluler GSM yang dulunya adalah operator seluler CDMA. Tetapi setelah jaringan CDMA sudah tidak digunakan lagi, Smartfren mengincar pasar pelanggan GSM dengan menawarkan berbagai keunggulan.

Karena sekarang banyak orang yang sudah terbiasa menggunakan Kuota Internet untuk melakukan berbagai akivitas online dan komunikasi. Sampai banyak orang lupa untuk mengetahui cara cek pulsa smartfren.

Untuk kamu yang sedang mencari cara cek pulsa smartfren, dilansir dari WartaINET, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan baik dengan cara cek secara online ataupun offline.

1. Cara Cek Pulsa Smartfren Secara Online via MySmartfren

Cara cek pulsa smartfren yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi MySmartfren. Dengan menggunakan bantuan aplikasi MySmartfren pelanggan smartfren dipermudah untuk melakukan cek pulsa, cek kuota, cek masa aktif dan berbagai fitur menarik lainnya seperti pembelian pulsa, pembelian kuota, pembelian voucher game dan lainnya.

Jadi jika hp kamu terhubung dengan koneksi internet, cara cek pulsa smartfren termudah adalah dengan mengunduh dan install aplikasi MySmartfren. Kemudian buka dan lakukan login menggunakan nomor smartfren yang kamu miliki. Dan dihalaman pertama aplikasi smartfren akan ditampilkan sisa pulsa dan sisa kuota data internet yang kamu miliki.

2. Cara Cek Pulsa Smartfren Offline via SMS

Jika kamu sedang tidak memiliki koneksi internet atau kuota data internet, maka cara cek pulsa smartfren yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan SMS. Untuk bisa melakukan cek pulsa smartfren melalui SMS :

  • Pertama buka aplikasi Message atau Pesan di HP Kamu

  • Silahkan buat pesan baru dengan isi pesan Cek dan kirimkan ke 999

  • Setelah itu akan ada balasan dari 999 tentang sisa saldo pulsa yang kamu miliki

3. Cara Cek Pulsa Smartfren Offline via Dial Up/USSD

Jika kamu ingin mencari cara cek pulsa smarfren offline lainnya maka kamu bisa memanfaatkan dial up atau kode USSD. Dengan cara ini kamu tidak memerlukan koneksi internet, yang penting kamu ada sinyal operator untuk bisa melakukan panggilan telepon.

Untuk menggunakan cara ini, kamu cukup ikuti langkah berikut :

Buka aplikasi Phone atau Telepon di HP yang kamu gunakan

Setelah itu kamu ketika kode dial *999# dan tekan Panggil atau Call

Setelah itu kamu tunggu beberapa saat sampai pada layar ditampilkan pop up bertuliskan informasi sisa pulsa smartfren yang kamu gunakan.

4. Cara Cek Pulsa Smartfren OnlineVia Website

Cara cek pulsa smartfren secara online lainnya selain menggunakan aplikasi MySmartfren, kamu bisa memanfaatkan website resmi dari Smartfren untuk melakukan pengecekan sisa pulsa. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Pertama buka browser dan masuk ke halaman my.smartfren.com

Setelah itu kamu silahkan login menggunakan akun atau nomor smarfren yang kamu gunakan. Jika belum memiliki akun kamu bisa klik Daftar terlebih dahulu.

Jika berhasil melakukan proses pendaftaran, silahkan lakukan login mengguakan email atau user ID dan password yang baru saja kamu buat.

Di halaman berada my.smartfren.com kamu akan melihat sisa pulsa dari nomor smartfren yang telah kamu daftarkan sebelumnya.

5. Cara Cek Pulsa Smartfren Via Customer Service

Untuk cara paling ribet bisa kamu lakukan adalah dengan menelpon customer service, kamu bisa menghubungi customer service untuk melakukan pengecekan sisa pulsa smartfren yang kamu miliki. Kamu bisa menghubungi customer service smarfren di nomor 999.