Cara Mudah Mengatasi WiFi Limited Acces Secara Cepat

Limited Wifi Access adalah salah satu permasalahan sangat sering terjadi oleh setiap pengguna Wi-Fi. Permasalahan ini memang sering terjadi oleh pengguna Wifi pribadi, sehingga koneksi dari Wifi hanya bisa digunakan di rumah.

Biasanya Wi-Fi yang telah menunjukkan status yang Limited Access tidak dapat melakukan streaming, browsing, maupun aktivitas online lainnya. Masalah ini umum terjadi akibat dari bandwidth yang dibatasi oleh pemilik atau server Wifi.

Cara Mengatasi Limited Wifi Access Pada Window 7 dan 8.1 yang Benar

Cara pertama yang bisa Anda lakukan ketika limited WiFi, yaitu mengubah IP Address. Anda harus mengubah IP Address dengan menggunakan komputer yang digunakan. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

  • Login ke Control Panel, pilih All Control Panel Items. Selanjutnya, klik Network and Sharing Center dan pilih menu ‘Connections’ yang ada tulisan: Wireless Network Connection beserta nama Wifi yang ingin digunakan

  • Pilih nama Wifi, klik tombol ‘Properties’. Klik ‘Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4)’, pilih ‘Properties’ dan isi IP Address sesuai IP yang diberikan oleh provider. Selesai klik ‘OK’.

Bagi para pengguna Windows 8.1, pasti bingung mengalami Limited Wifi Access. Anda tidak perlu khawatir, ikutilah cara di bawah ini untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan menggunakan sistem Windows 8.1:

  • Pilih tombol ‘Start’, lalu klik ‘Command Prompt (Admin)’. Berikutnya, layar akan menampilkan jendela UAC, klik ‘Yes’

  • Ketiklah kode perintah satu-persatu, tekan ‘Enter’. Akhiri, dengan mengetik kode dan pastikan hasil yang didapatkan sesuai keinginan m

  • Lalu restart kembali komputer dan sambungkan ke Wi-Fi. Selesai, aktifkan FIPS Pada Windows 8.1.

Selain cara yang ada di atas, bagi Anda yang memiliki windows 7 tidak perlu khawatir. Pada informasi kali ini juga akan dibahas bagaimana cara mengatasi WiFi limited access menggunakan Windows 7. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait penggunaan windows 7 pada WiFi yang limited access.

  • Klik pada menu Start, pilih Accessories dan Run. Selanjutnya, ketik: msc cari ‘Bonjour Service’. Lalu klik dua kali pada tulisan ‘Bonjour Service’ tersebut.

  • Klik ‘Stop’ pada Bonjour Service, kemudian set menjadi ‘Disable’ dan pilih ‘OK’ untuk selesai.

Cara Menangani Wifi Limited Access Pada Windows 10

Permasalahan Limited Wifi Access tidak hanya terjadi pada Windows 7 maupun 8 saja. Namun, pada Windows 10 juga sering mengalami permasalahan yang sama. Cara yang benar untuk mengatasi permasalahan limited Wifi access pada Windows 10 adalah sebagai berikut.

  • Login ke Control Panel, klik All Control Panel Items dan System. Lanjut memilih Device Manager yang tersedia di toolbar sebelah kiri.

  • Klik Network Adapters dan pilih koneksi Wi-Fi yang sesuai nama Wifi yang digunakan. Pilih kanan Wi-Fi yang dipilih, lanjut klik Update Driver Software.

  • Klik menu tulisan ‘Browse my computer for driver software’. Lalu, klik tulisan ‘Let me pick from a list of device drivers on my computer’ dan pilih Browse dengan mengklik Have Disk. Selesai klik OK.

Apabila Anda tidak bisa menggunakan cara mengatasi WiFi limited access yang sudah dijelaskan di atas. Maka solusi yang paling tepat adalah meminta bantuan orang yang lebih berpengalaman.

Namun, jika permasalahan tersebut tidak terselesaikan, maka segera hubungi customer service provider internet milik Anda. Hal ini karena permasalahan limited access ini bisa terjadi akibat gangguan internal dari jaringan. Bagi Anda yang ingin menemukan seputar informasi terkait cara menangani limited access pada WiFi bisa kunjungi patriciamollie.com.