cara menghilangkan noda di marmer

Marmer digunakan pada banyak hal di dalam sebuah rumah. Ada yang menggukannya untuk lantai rumah, ada juga yang menggunakannya untuk meja dan hal lain yang tentu sesuai dengan selera masing-masing terkait warna dan coraknya. Bila anda menggunakan marmer tentu saja mungkin sekali terjadi hal yang tak diinginkan. Marmer ketumpahan noda sehingga sulit dibersihkan hanya dengan mengelapnya saja. Bila tidak anda lakukan pembersihkan, noda yang ada akan mengganggu sekali. Lantai akan tampak kotor, jorok tidak bikin nyaman orang yang ada di dalam rumah. Para tamu akan bilang lantai rumah anda jorok sehingga mereka enggan datang lagi karena tak merasa nyaman. Tentu saja hal itu tidak bisa dibiarkan sebab gampang sekali cara membersihkan marmer yang ada nodanya. Tidak perlu berhari-hari melakukannya bila anda tau caranya.

Cara menghilangkan noda di marmer yang perlu anda praktekkan

Tentu saja bila anda mempunyai marmer yang ada di dalam rumah, kotor adalah hal yang bisa tapi noda membandel bukan hal yang biasa terjadi. Bisa saja anak anda menumpahkan sesuatu yang bikin penampakan marmer berubah. Apa yang harus anda lakukan bila hal itu terjadi ? tentunya sobat tak perlu lagi bingung sebab ada cara mudah kok menghilangkan noda pada marmer, noda membandel pun gampang dibersikan bila sobat paham seperti apa caranya. Untuk bisa menghilangkan noda pada marmer, satu hal yang sobat harus lakukan adalah dengan menggunakan cairan pembersih yang ampuh. Wipol adalah salah satu cairan pembersih yang katanya ampuh untuk menghilangkan noda membandel. Meskipun cairan pembersih marmer ini ampuh, bila salah menggunakannya anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini adalah cara yang patut anda terapkan bila ingin menghilangkan noda di marmer. Yang pertama adalah anda bersihkan dulu bagian yang ada nodanya. Anda bisa menggunakan kain basah lalu dilap kembali hingga kering. Tujuannya adalah agar debu hilang sehingga saat disiram cairan pembersih hasilnya bisa merata. Setelah anda siramkan cairan pembersih marmer, tentu saja tidak boleh langsung disikat karena hasilnya tidak akan optimal. Tunggu beberapa menit, semakin lama semakin bagus karena akan bisa meluluhkan noda yang ada hingga ke titik optimal. Setelah itu, tentu saja anda sikat atau lap. Bila kotorannya sudah lama, sebaiknya gunakan sikat lembut. Jangan sampai melukai permukaan marmer saat menyikatnya. Setelah selesai, siram bagian yang sudah dibersihkan dengan air dan kemudian lap kering. Tidak lama setelah itu, dipastikan sobat akan menemukan lantai marmer kembali jadi konclong. Tersenyum lah anda melihat apa yan terjadi, marmer anda tampak bersih dan membuat rumah anda layak huni.

Tentu saja noda bisa datang kapan aja ke marmer kesayangan anda. Anda mungkin sekali sibuk sehingga tidak mampu melakukan pembersihan marmer sendiri. Bila hal ini terjadi, ada kok jasa poles lantai marmer yang menyediakan jasa pembersihan. Tentu saja cari jada poles dengan harga terjangkau. Jangan mencari jasa poles yang memberikan rate yang mahal. Mudah sekali bukan ? tentu saja mudah, yang sulit adalah konsisten membersihkan lantai anda.  Bila dibiarkan berlama-lama, noda lantai akan terus ada di marmer. Pada titik tertentu, dipastikan anda akan merasa muak melihat permukaan marmer yang kotor dan kusam akibt noda. Segera bersihkan marmer anda bila terdapat noda yang membandel agar permukaannya terlihat bagus.