Penting! Simak Cara Ini Untuk Mengatasi Lupa Sandi HP

Menggunakan sandi di HP bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga keamanan data dan privasi di HP. Biasanya, sandi diatur dengan kombinasi angka atau huruf sulit agar tidak mudah ditebak. Namun, karena inilah tidak sedikit orang yang lupa kata sandinya sendiri. Tidak perlu panik, begini cara mengatasi lupa sandi HP dengan mudah.

Tips Atasi Lupa Sandi HP

  1. Menggunakan Fitur Find My Device

Cara mengatasi lupa sandi HP yang pertama adalah dengan Find My Device dari Google. Caranya, akses Google Find My Device di laptop, pilih erase device di informasi HP, ikuti instruksi, dan login dengan akun Google yang terdaftar di HP. Secara otomatis HP akan kembali seperti saat baru pertama kali dibeli. Perlu diingat, cara ini dapat menghilangkan data-data yang ada di HP.

  1. Melakukan Factory Reset

Cara selanjutnya ini dapat membuat HP kembali ke settingan pabrik sehingga kembali seperti baru. Caranya adalah dengan mematikan HP sambil menekan tombol volume bersamaan, pilih factory reset, kemudian konfirmasi pilihan, lalu secara otomatis HP akan melakukan restart dan menghapus data.

Memasang sandi di HP memang penting untuk menjaga keamanan data. Namun, tentu sangat merepotkan saat lupa dengan kata sandi sendiri. Jika mengalaminya, cobalah cara mengatasi lupa sandi hp di atas. Setelahnya, atur ulang kata sandi ke kombinasi angka dan huruf yang mudah diingat.