Urutan Cara Menandai Lokasi di Google Maps, Yuk Lihat Langkah Langkahnya Disini

Apakah anda sering kesulitan ketika membagikan lokasi rumah anda ke orang lain? Hal ini kemungkinan karena alamat rumah anda belum terbaca oleh Google Maps. Ada cara yang bisa dilakukan agar lokasi rumah anda terbaca dengan baik. Berikut adalah urutan cara menandai lokasi di Google Maps, simak langkahnya di bawah ini.

3 Langkah Menandai Lokasi Menggunakan Google Maps

  1. Masuk ke aplikasi Google Maps

Langkah yang pertama adalah dengan membuka aplikasi Google Maps. Lanjutkan dengan masuk ke 'Menu' dan lanjut ke pilihan 'Your Place'. Setelah itu, anda bila lanjut dengan memilih 'Maps Tab' dan klik 'Create Map Button' untuk membantu menandai lokasi rumah Anda di aplikasi Google Maps.

Langkah selanjutnya adalah mengarahkan pencarian ke halaman pembuatan peta, kemudian klik ikon 'menandai lokasi'. Anda bisa menyesuaikan titik lokasi yang ada di Google Maps dengan alamat rumah Anda kemudian langsung klik titik lokasi. Jangan lupa untuk memberi penanda atau marker.

  1. Cari lokasi

Setelah langkah diatas dilakukan, maka selanjutnya akan tampil sebuah kotak pada layar yang bisa Anda isi dengan deskripsi nama tempat dan hal lain seperti ancer ancer misalnya. Deskripsi ini akan memudahkan orang lain menuju ke alamat rumah anda. Itulah beberapa cara menandai lokasi di Google Maps dengan urutan yang mudah. Selamat mencoba.