Cara memilih keramik lantai yang tidak licin

Kegiatan di dapur seperti memasak dan mencuci peralatan tentunya berbeda dengan kegiatan yang hampir setiap hari dilakukan. Oleh karenanya, diperlukan material lantai dapur untuk membantu kegiatan memasak agar aman dan nyaman.

Berikut merupakan beberapa material yang dapat anda terapkan dilantai dapur anda.

1. Lantai kayu

Selain menciptakan suasana yang hangat dan alami, kayu juga dapat digunakan sebagai lantai dapur karena tidak licin sehingga aman digunakan di dapur.

2. Tegel

Tegel memiliki permukaan yang  tidak licin sehingga aman untuk digunakan sebagai lantai dapur. Selain itu, tegel memiliki motif yang beragam dan unik yang dapat memberikan kesan klasik pada dapur.

3. Teraso

Teraso merupakan pelapis lantai yang terbuat dari campuran pecahan marmer, semen, pasir, tegel. Selain tidak licin material dari teraso mempunyai motif yang khas sehingga membuat lantai dapur anda terkesan unik dan estetik.

4. Granit

Permukaannya yang kasar membuat granit menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan material lantai dapur anda. Selain itu, granit akan memberi kesan mewah dan natural yang membuat anda betah di dapur.

5. Keramik abu-abu

Keramik ini sering digunakan pada dapur dengan desain industrial karena selain tidak licin, motif yang minimalis cocok untuk pecinta desain dengan konsep modern namun tetap simple dan elegan.

Itulah beberapa tips dalam menentukan bahan lantai dapur anda yang aman dan tetap estetik. Semoga membantu ya!