Ingin Cepat Fasih, Ikuti 5 Cara Membaca Bahasa Inggris dan Triknya Berikut

 

Pengucapan atau pelafalan bahasa asing memang perlu untuk dilatih. Hal ini karena walaupun vocab atau grammar sudah benar, namun pelafalannya belum baik, bahasa tersebut akan susah dimengerti. Bila anda ingin membaca teks Bahasa Inggris dengan lebih fasih, yuk simak cara membaca bahasa inggris berikut ini.

5 Langkah Mudah Meningkatkan Skill Membaca Teks Bahasa Inggris

  1. Memahami bunyi setiap kata

Mempelajari bahasa asing seperti Bahasa Inggris memang membutuhkan ketekunan dalam belajar. Salah satu hal yang harus diperhatikan saat mempelajari bahasa asing adalah memahami bunyi kata yang tentu berbeda disetiap bahasa. Anda bisa mencoba dengan sering mendengar kalimat bahasa Inggris dari native speakers.

Perbedaan bunyi tiap kata ini bisa dihafalkan dan coba anda tirukan dengan melatihnya beberapa kali. Tak hanya belajar langsung dari native speakers, anda juga bisa mulai mendengarkan musik atau menonton film dalam Bahasa Inggris Sebagai salah satu cara menyenangkan dalam belajar bahasa asing.

  1. Melatih pelafalan dan pengucapan

Selain memahami perbedaan bunyi setiap kata, cara membaca bahasa Inggris juga harus dengan sering melatih pelafalan dan pengucapan kata dalam Bahasa Inggris. Beberapa kata dasar yang wajib untuk terus dilatih dalam pelafalannya antara lain seperti huruf, angka, kata benda dan beberapa kalimat sapaan yang biasa digunakan sehari hari.

Bila masih belum percaya diri untuk mencoba berbicara di depan orang lain, anda bisa memulainya dengan melatih pelafalan ini di depan cermin. Anda bisa menggunakan video pelafalan kata dalam Bahasa Inggris yang tersedia banyak di internet. Hal ini akan menjadi cara cepat agar anda fasih dalam berbahasa Inggris dan dengan langkah yang mudah.

  1. Penekanan dan intonasi kata

Hal lain yang tak kalah penting dalam cara membaca bahasa Inggris adalah melatih penekanan dan intonasi kata. Pentingnya penekanan dan intonasi kata ini penting untuk membuat kemampuan bahasa Inggris anda terus meningkat. Banyak berlatih dan bertemu dengan native akan membantu menemukan intonasi kata yang tepat dan lebih percaya diri.

  1. Melatih posisi lidah saat pengucapan

Tips lainnya agar anda cepat bisa berbahasa Inggris adalah dengan memperhatikan posisi lidah saat pengucapan. Untuk orang yang sedang belajar bahasa Inggris biasanya akan mengalami kesulitan dalam pelafalan huruf L, R, dan TH. Posisi lidah yang benar adalah yang menyentuh lidah bagian belakang gigi dan juga bagian langit langit gusi.

  1. Sering berlatih membaca

Belajar bahasa asing seperti Bahasa Inggris saat ini memang sangat dibutuhkan ditengah tantangan global. Skill berbahasa Inggris ini menjadi dasar yang harus diketahui banyak orang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menguasai bahasa Inggris dan tak hanya lewat kursus atau les private.

Cara membaca bahasa Inggris lainnya adalah dengan sering berlatih membaca teks atau buku. Kunci dalam mempelajari bahasa asing harus terus sering berlatih, baik sendiri maupun bertemu dengan orang lain. Selain itu, anda juga bisa mencoba belajar menggunakan musik atau film dan coba menuliskan lirik atau menontonnya tanpa sub Indonesia.

Itulah beberapa cara dan tips pintar bahasa Inggris yang bisa dilakukan. Baik untuk pemula maupun tingkat lanjutan yang ingin mempertajam kemampuan bahasa Inggrisnya pun bisa menggunakan cara diatas. Kunci belajar bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya adalah ketekunan dan sering mempaktekkannya. Selamat mencoba. kursus bahasa inggris di jakarta selatan