Aplikasi Pengganti Playstore

Playstore merupakan toko sekaligus penyedia aplikasi terlengkap yang digunakan oleh user Android.Playstore ini dioperasikan dan dikembangkan langsung oleh Google.Jadi tidak heran jika ada yang menyebut Playstore dengan istilah Google Play.Padahal dulunya platform ini disebut dengan istilah Android Market.

Di Playstore ini Anda bisa menemukan bahkan mengunduh berbagai aplikasi yang  dikembangkan dengan Android SDK atau Software Dvelopment KIT yang sudah diterbitkan oleh Google. Selain itu, platform ini juga digunakan sebagai toko media digital.Sehingga Anda juga bisa menemukan music, film, buku, bahkan acara televisi.Anda dapat mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis.

Dengan fungsi Playstore inilah banyak orang biasa menggunakannya untuk mencari dan mengunduh aplikasi tersebut..namun bagaimana jika Playstore yang ada di Android Anda mengalami masalah? Bagaimana aplikasi yang Anda cari tidak ditemukan di Playstore?Nah, jika Anda menemukan permasalahan tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi pengganti Playstore.

Namun, jika Anda menggunakan aplikasi alternative playstore, banyak aplikasi pengganti tersebut yang tidak aman digunakan.Sebab, sistem keamanan yang kurang baik.Sehingga memungkinkan aplikasi tersebut dapat membuka pintu ke aplikasi jahat.Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam menemukan dan menggunakan aplikasi alternative pengganti Playstore tersebut.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, masih ada aplikasi alternative playstore yang cukup aman digunakan oleh Anda. Merilis dari situs carakami.com, berikut ini beberapa aplikasi Playstore yang aman Anda gunakan:

  • APK Mirror

Aplikasi pengganti playstore yang pertama adalah APK Mirror.APK Mirror ini bukanlah situs penyedia aplikasi biasa, tetapi bisa disebut sebagai salah satu gudang aplikasi resmi terbesar di dunia.Selain itu, aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan.Salah satunya adalah Anda dapat menemukan dan mengunduh versi lama dari aplikasi tertentu.

 

Aplikasi ini juga tidak memiliki batas wilayah.Namun meskipun tidak memiliki batasan wilayah dan membebaskan Anda para pengguna mengunduh aplikasi dari belahan dunia manapun, keamanan dari aplikasi ini tergolong sangat baik.

 

  • QooApp

Bagi Anda para gamer mobile sejati, aplikasi alternatif pengganti Playstore ini cocok Anda gunakan.Sebab, disini Anda bisa menemukan game-game terbaru dengan kualitas yang tinggi.Di aplikasi ini, Anda bisa menemukan game-game keren yang tentunya tidak dapat Anda temukan di Playstore.Selain itu QooApp ini juga memiliki beberapa fitur yang tidak ditemukan di Playstore.

 

salah satu fitur QooApp yang tidak dimiliki Playstore adalah fitur news. Fitur tersebut merupakaan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengikuti berita terkini tentang perkembangan game dunia.Selain itu, ada juga fitur Features Games.Fitur Featured Games ini semacam etalase yang mengelompokkan game-game terbaik dalam kurun waktu tertentu.

 

 

  • APK Pure

Merilis dari situs carakami.com, aplikasi alternatif pengganti Playstore yang cukup aman selanjutnya adalah APK Pure.Aplikasi ini juga merupakan aplikasi alternatif pengganti playstore yang banyak digunakan.Apilkasi ini menyediakan jutaan aplikasi yang seluruhnya bisa Anda temukan di Playstore.Jadi apabla Playstore Anda mengalami masalah, Anda bisa menggantinya dengan APK Pure.

 

Disini Anda juga tidak akan menemukan aplikasi dengan virus atau mengandung kejahatan. Mulai dari phising, scamming, dan kejahatan digital lainnya.Selain itu, sistem APK Pure ini juga cukup baik.Anda bisa menilai aplikasi-aplikasi yang ada di APK Pure berdasarkan rating yang tersedia.

Demikian beberapa aplikasi sebagai alternative pengganti Playstore yang aman Anda gunakan.Selain aplikasi-aplikasi diatas, Anda juga bisa menemukan aplikasi aman lainnya seperti Amazon Store, Aptoide, dan lainnya.