Anti Gagal! Ikuti Cara Membuat Sate Ayam Manis Berikut Ini

Sate ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang disukai oleh banyak orang. Pada umumnya, sate ayam dijual di pasaran. Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk makan sate ayam tanpa perlu pergi ke pasar yaitu dengan membuat sate ayam sendiri dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bahan-bahan dari Sate Ayam

Salah satu bahan utama yang diperlukan untuk membuat sate ayam yaitu 1 kilogram dada ayam yang telah diiris panjang. Untuk bumbunya, siapkan kecap manis, bubuk ketumbar, kecap asin, gula, bawah putih yang telah dihaluskan, bubuk merica, dan tepung maizena. Pastikan untuk mempersiapkan bahan-bahan tersebut sebelum membuat sate ayam.

Cara Mudah Membuat Sate Ayam yang Lezat

Langkah pertama membuat sate ayam yaitu marinasi daging bersama bumbu-bumbu tersebut semalaman di kulkas atau minimal satu jam. Setelah ayam dimarinasi, panaskan grill atau pemanggangan dan kuas dengan diolesi mentega. Selanjutnya, panggang sate dengan kuas bumbu sampai habis. Sate bisa disantap dengan cabai, jeruk nipis, dan bawang.

Berbagai Manfaat Daging Ayam yang Perlu Diketahui

Sate ayam ternyata juga menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan. Daging ayamnya mampu membantu tubuhmu mengeluarkan racun. Selain itu, ia juga mampu menjaga kesehatan tulang, pertumbuhan tulang, dan metabolisme tubuh. Dengan menyantap sate ayam, kamu tidak hanya merasakan kenikmatannya tetapi kadar stress juga berkurang.

Demikian mengenai cara membuat sate ayam dengan mudah. Adapun fakta-fakta menarik lainnya dari sate ayam yaitu berbagai manfaatnya untuk kesehatan. Jadi, dengan menikmati sate ayam, kamu tidak hanya merasakan kelezatannya di mulut tetapi juga memperoleh manfaat-manfaatnya.